Puncak Sikunir – Info Penginapan dan Wisata di Sikunir

Puncak Sikunir Dieng – Menyaksikan indahnya Golden Sunrise

Puncak Sikunir Dieng. Di desa tertinggi di Pulau Jawa – Desa Sembungan 2300mdpl., kaki bukit Sikunir berdiri anggun menyambut kedatangan para wisatawan yang berbondong-bondong ingin menyaksikan sebuah fenomena terbitnya matahari di Puncak Gunung Sikunir.

Puncak Sikunir

lanksap pegunungan berpadu dengan indahnya langit di puncak sikunir

Spot Terbaik melihat Matahari Terbit

Puncak Sikunir merupakan alternatif menarik sebagai Spot untuk menyaksikan Sunrise yang banyak dipilih wisatawan karena keindahan pemandangan sunrise dari tempat ini yang luar biasa indah, serta letaknya yang berada di Kawasan Wisata Dieng dimana selain bukit Sikunir para wisatawan juga bisa sekaligus berkunjung ke obyek wisata menarik lainnya seperti Telaga warna Dieng, Kawah Sikidang, Komplek Candi Arjuna, Gunung Prau dan tempat-tempat wisata unggulan jawa tengah lainnya.

Letak dan Lokasi Bukit Sikunir

Sikunir sendiri terletak sekitar 4 kilometer dari Desa Dieng yang merupakan pusat kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. ┬áSikunir masuk wilayah administrasi Wonosobo, atau alamat lengkapnya berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo – Jawa Tengah. Jika dilihat dalam peta, sikunir berada di titik lat/ long -7.2382859/109.9241861.

Telaga Cebong di Kaki Bukit Sikunir

Selain Puncak Sikunir, Di Desa sembungan juga dekat dengan telaga cantik bernama telaga Cebong yang letaknya berdekatan dengan pemukiman penduduk.  telaga Cebong yang terletak di bawah Bukit Sikunir ini bisa menjadi nilai tambah untuk anda kunjungi sembari melepas lelah setelah melalui perjalanan turun dari puncak Bukit Sikunir.

Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Puncak Sikunir

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Sikunir adalah saat liburan. Karena Bolos kerja/ Sekolah untuk berkunjung ke Sikunir bukanlah tindakan yang bijak. Sementara, Musim terbaik untuk mengunjungi bukit Sikunir adalah pada saat musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.